Tangerang (ANTARA News) - Kapolres Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan menantang lima orang buruh untuk berorasi di atas panggung perayaan Hari Buruh di Alun-alun Ahmad Yani, Tangerang.

“Saya minta lima buruh berorasi di atas panggung, tidak menghujat, tidak SARA. Hadiahnya langsung dari Kapolres,” kata Harry saat menghadiri perayaan Hari Buruh Internasional di Tangerang, Selasa.

Menurut Harry, tantangan tersebut diberikan sebagai salah satu bentuk edukasi bagaimana menyampaikan aspirasi dengan baik tanpa menghujat atau menyebarkan hoax.

“Itu hanya memberikan dari aspek lain, bagaimana caranya mereka mengajak untuk hal positif dalam berorasi maupun berpesta demokrasi. Tidak mengungkapkan hoax dan SARA,” ujar Harry.

Pada perayaan yang dihadiri ratusan buruh tersebut juga dihadiri oleh Komandan Kodim Letkol Inf Muhammad Imam Gogor, Wakapolres Tangerang Kota Akbp Harley H. Silalahi, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Walikota Tangerang M Yusuf dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Tangerang Ismail.

Ia menambahkan bahwa perayaan May Day di Kota Tangerang terpusat di Alun-alun Ahmad Yani yang juga mengundang grup band ‘Angkasa’ dan  berbagai variasi acara, mulai dari pembagian hadiah, musik dangdut, ganti oli gratis hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca juga: KSBSI Jambi peringati "mayday" dengan bakti sosial
 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018