New York (ANTARA News) - Saham-saham di Wall Street bervariasi pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), karena para investor mencerna laporan laba perusahaan serta data ekonomi utama.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 64,10 poin atau 0,27 persen, menjadi berakhir di 24.099,05 poin. Indeks S&P 500 naik 6,75 poin atau 0,25 persen, menjadi ditutup pada 2.654,80 poin. Indeks komposit Nasdaq berakhir meningkat 64,44 poin atau 0,91 persen, menjadi 7.130,70 poin.

Di sisi pelaporan laba perusahaan, laba kuartal pertama diperkirakan meningkat 24,6 persen tahun ke tahun, menurut perkiraan terbaru Thomson Reuters yang dirilis pada Senin (30/4).

Dari 274 perusahaan komponen S&P 500 yang telah melaporkan perolehan labanya hingga saat ini, 79,2 persen telah melaporkan laba di atas ekspektasi para analis. Ini di atas rata-rata jangka panjang 64 persen dan di atas rata-rata empat kuartal sebelumnya 72 persen, perkiraan itu mengatakan.

Perkiraan pertumbuhan pendapatan gabungan kuartal pertama adalah 8,1 persen. Sekitar 73,6 persen perusahaan telah melaporkan pendapatan di atas ekspektasi para analis, menurut perkiraan.

Sebelum bel pembukaan pada Selasa, perusahaan biofarmasi Pfizer melaporkan pendapatan kuartal pertama yang gagal memenuhi perkiraan para analis, tetapi keuntungannya melampaui ekspektasi Wall Street. Saham perusahaan turun 3,31 persen menjadi ditutup pada 35,4 dolar AS per saham.

Di bidang ekonomi, Indeks Pembelian Manajer (PMI) Manufaktur AS akhir disesuaikan secara musiman dari IHS Markit tercatat 56,5 pada April, naik dari 55,6 pada Maret dan menunjukkan pertumbuhan manufaktur terkuat selama lebih dari tiga setengah tahun terakhir.

Para investor juga melihat ke Federal Reserve karena bank sentral memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari pada Selasa (1/5). Para pelaku pasar tidak memperkirakan kenaikan suku bunga tetapi mereka akan mencari petunjuk tentang pandangan bank sentral mengenai inflasi dan ekonomi.

Baca juga: Wall Street bervariasi di antara laporan laba dan data ekonomi

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018