Jakarta (ANTARA News) - Roger Federer akan kembali beraksi pada Mercedes Cup di Stuttgart Juni mendatang setelah istirahat lama dari tenis, kata Asosiasi Tenis Profesional (ATP), Rabu waktu setempat. 

Petenis peringkat dua dunia berusia 36 tahun itu memilih untuk menjalankan rencana yang sama seperti tahun lalu, ketika ia absen pada musim kompetisi lapangan tanah liat Eropa, termasuk Prancis Terbuka, sebelum kembali tampil di Stuttgart.

"Dengan senang mengumumkan bahwa saya akan kembali ke Jerman untuk Mercedes Cup pada Juni,” kata Federer. “Menanti bertemu Anda di lapangan rumput di Stuttgart!", katanya seperti dikutip Reuters.

Federer kalah oleh petenis Jerman Tommy Haas di Stuttgart tahun lalu namun petenis Swiss melaju untuk memenangi gelar kesembilan di Halle sebelum melangkah untuk meraih kemenangan kedelapan di Wimbledon.

Juara bertahan Lucas Pouille, petenis Kanada Milos Raonic, juara Next Gen ATP finals Hyeon Chung dan petenis Australia Nick Kyrgios juga akan berkompetisi di Mercedes Cup yang berlangsung 11-17 Juni.

Federer, 20 kali juara grand slam, juga diperkirakan akan mengejar rekor gelar ke-10 di Halle Terbuka yang dimulai 18 Juni.

Baca juga: Federer menjadi petenis tertua yang menduduki peringkat puncak ATP

Penerjemah: system
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018