Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Bisbol dan Sofbol Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) telah mengantongi nama-nama atlet yang akan masuk tim inti Asian Games 2018 setelah seleksi yang berlangsung di Stadion Bisbol Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada Selasa (1/5) hingga Jumat (4/5).

"Sampai pada gim terakhir, kami sudah mendapatkan nama-nama atlet. Kami hanya perlu mengesahkan tim inti itu. Mudah-mudahan atlet-atlet yang masuk tim inti adalah atlet terbaik," kata pelatih tim nasional bisbol PB Perbasasi Lukmanul Hakim di Jakarta, Jumat.

Pertandingan antara tim Harimau dan tim Badak mengakhiri ajang seleksi timnas bisbol Asian Games pada Jumat, dengan kemenangan 4-3 untuk tim Harimau.

"Permainan tadi memang sangat ketat hingga inning kesepuluh. Itu artinya kualitas permainan menunjukkan perkembangan. Kami berharap permainan mereka semakin bagus saat Asian Games," kata pelatih yang akrab disapa Uki itu.

Tim pelatih, lanjut Uki, telah memberikan 24 nama pemain yang masuk sebagai tim inti nasional bisbol Asian Games kepada pengurus Perbasasi.

"Kami sudah menggelar rapat semalam dan data juga sudah masuk sejak kami awal berlatih," katanya.

Perbasasi akan memusatkan pelatihan untuk 24 pemain timnas bisbol di Lampung sebelum mengikuti Piala Asia Timur 2018 di Hong Kong pada Juni.

Sementara, Wakil Ketua Umum PB Perbasasi Leo Agus Cahyono mengatakan perwakilan Federasi Bisbol Asia telah menilai penyelenggaraan kejuaraan uji coba.

"Mereka bahkan memberikan kredit khusus soal kualitas lapangan kami. Mereka menilai lapangan kita merupakan lapangan dengan rumput terbaik di dunia," kata Leo.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018