Liga Inggris

John Terry pertimbangkan jadi pelatih seperti Steven Gerrard

John Terry pertimbangkan jadi pelatih seperti Steven Gerrard

John Terry (REUTERS / Russell Cheyne)

London (ANTARA News) - John Terry mengaku tengah mempertimbangkan keputusan sulit untuk mengakhiri karir sepak bola profesionalnya kemudian mendalami profesi manajer dan kepelatihan seperti yang dijalani legenda Liverpool Steven Gerrard.

Mantan kapten Liverpool dan timnas Inggris, Steven Gerrard, telah ditunjuk sebagai pelatih Rangers pada Jumat (4/5). Posisi itu merupakan jabatan tim senior pertama yang ditangani Gerrard setelah menukangi Liverpool U-18.

Di sisi lain, kontrak Terry bersama Aston Villa akan habis pada akhir musim ini, kendati kontrak itu akan diperpanjang secara otomatis selama satu tahun lagi apabila pasukan Steve Bruce itu berhasil naik ke Liga Premier Inggris.

Baca: Rangers tunjuk Gerrard sebagai manajer

Namun jika Aston Villa gagal promosi, Terry harus mempertimbangkan apakah akan terus bermain atau beralih profesi menjadi pelatih.

Terry sebelumnya memiliki bekal pengalaman sebagai pemain di bawah pelatih-pelatih hebat antara lain Jose Mourinho, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti dan Antonio Conte, dalam 22 tahun berseragam Chelsea.

"Saya pikir saya sudah bermain di bawah beberapa manajer yang sangat baik yang mewariskan beberapa hal yang sangat bagus," kata Terry kepada Mirror dilansir Skysports, Sabtu.

"Saya akan memiliki lisensi A (kepelatihan) di musim panas dan apapun yang terjadi, saya siap melatih dan mengelola sejalan dengan proses lisensi A saya," katanya.

"Saya akan bersiap, saya akan memutuskan apakah terus bermain atau jika saya memutuskan untuk berhenti. Saya siap untuk pergi tergantung pilihan apa yang saya pilih," kata Terry.

Kendati demikian, Terry juga berpeluang memperkuat Aston Villa satu musim lagi karena sambutan yang hangat dari fans klub itu sejak ia bergabung pada musim panas tahun lalu.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar