Jakarta (ANTARA News) - Film terbaru Marvel, "Avengers: Infinity War" memecahkan rekor, menjadi film tercepat yang menembus angka 1 miliar dolar AS pada box office global, melampaui pemegang rekor sebelumnya, "Star Wars: The Force Awakens."

Dilansir dari The Verge, "Avengers: Infinity War" mencapai tonggak ini hanya dalam 11 hari, sementara "Star Wars: The Force Awakens" membutuhkan waktu 12 hari pada 2015.

Keberhasilan film itu sejauh ini memungkinkan Disney untuk melampaui angka 3 miliar dolar AS untuk keseluruhan box office sejauh ini pada 2018.

Perlu dicatat bahwa "Avengers: Infinity War" mencapai tonggak ini sebelum film irtu ditayangkan di China pada 11 Mei -- setelah itu, jumlah tersebut diperkirakan melompat jauh.

Film ini juga mengambil alih catatan box office "Star Wars: The Force Awakens" pada akhir pekan lalu ketika meraup 250 juta dolar AS dalam pekan pertama peluncuran film.

Sebagai informasi, film Marvel lainnya, "Black Panther" melewati angka 1 miliar dolar AS selama empat minggu setelah menggebrak bioskop pada Februari.

Baca juga: "Avengers: Infinity War" cetak rekor

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018