Jakarta (ANTARA News) - Seluruh wakil Indonesia di nomor ganda putri yang berjumlah dua pasangan, berhasil menjejakan kaki ke putaran dua turnamen bulu tangkis Australia Terbuka 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Rabu, seluruh wakil ganda putri Indonesia yang melaju ke putaran dua tersebut adalah Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri dan pasangan Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari.

Anggia/Cindy melaju ke putaran dua turnamen level Super 300 ini, usai mengalahkan wakil Jepang Yukino Nakai/Nao Ono dua gim langsung 21-19, 21-14 dalam pertarungan selama 37 menit.

Adapun duet Yulfira/Rosyita, berhasil melaju ke putaran dua, usai menumbangkan wakil Thailand Ruethaichanok Laisuan/Supamart Mingchua dalam pertarungan 32 menit yang berkesudahan 21-16, 21-17.

Di putaran dua turnamen yang dihelat di Quay Centre, Sydney, Australia ini, Yulfira/Rosyita akan menghadapi pasangan tuan rumah Lee Yen Khoo/Ann-Louise Slee yang tak perlu bersusah payah melaju ke putaran dua dengan memperoleh bye.

Sedangkan Anggia/Cindy, akan menantang pasangan unggulan satu turnamen asal Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe, yang dipastikan masih memiliki stamina prima, setelah tidak perlu memainkan putaran pertamanya karena mendapatkan bye.

Bagi pasangan Indonesia, maupun lawan-lawan mereka, pertarungan di putaran dua turnamen berhadiah total 150 dolar AS ini, merupakan pertemuan perdana mereka semua.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018