Palembang (ANTARA News) - Menteri BUMN Rini Soemarno meminta seluruh BUMN untuk gencar mensosialisasikan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang agar masyarakat demam dengan turnamen multicabang se-Asia itu.

"Sesuai permintaan Presiden Joko Widodo, semua pihak agar gencar melakukan sosialisasi Asian Games dan itu juga berlaku untuk BUMN agar gencar sosialisasi," kata Rini kepada pers saat meninjau Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang, Jumat.

Bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Rini meresmikan Peluncuran dan Peresmian Pabrik Pusri 2B, Proyek NPK 2,4 Juta Ton serta peletakan batu pertama Pabrik NPK Fusion II Pusri.

Rini meminta seluruh BUMN di Jakarta dan seluruh daerah untuk menggaungkan Asian Games sehingga kegiatan itu makin ramai, apalagi acara internasional itu tersisa sekitar 99 hari lagi ini.

Sejumlah BUMN, seperti BNI, Mandiri, dan PLN selama ini sebenarnya sudah bersinergi mempromosikan Asian Games.

"BUMN setidaknya sudah mengeluarkan Rp450-Rp500 miliar untuk sponsor membantu sosialisasi Asian Games agar masyarakat Indonesia dan dunia demam kegiatan itu," kata dia.

Rini juga menyoroti perlunya sejumlah arena pertandingan yang saat ini masih belum selesai pembangunan agar terus dikebut sehingga awal Juli sudah bisa diuji coba.

Sejumlah BUMN seperti PT Pusri misalnya, saat ini juga telah memberikan dukungan dengan menyediakan sejumlah perlengkapan olahraga.

Baca juga: Menpora optimistis Asian Games tetap berlangsung aman

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018