Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid memastikan diri menduduki urutan kedua klasemen La Liga sehingga finis di atas Real Madrid untuk pertama kali dalam empat tahun setelah menang 1-0 melawan Getafe, Sabtu malam tadi, sedangkan Villarreal memastikan satu tiket ke Liga Europa setelah mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2.

Real Betis mengakhiri derby dengan seri 2-2 melawan Sevilla guna memastikan satu tiket lainnya Liga Europa. Betis juga memastikan finis di atas seteru satu kotanya yang untuk pertama kali terjadi dalam lima musim terakhir. Sevilla sendiri akan finis pada urutan tujuh dalam klasemen atau berhak masuk playoff Liga Europa.

Pelatih Atletico Diego Simeone menurunkan kekuatan penuh melawan Getafe kendati bakal harus menghadapi Olympique de Marseille dalam final Liga Europa Rabu pekan depan.  Koke menciptakan gol semata wayang dalam pertandingan ini pada menit kedelapan.

Getafe dihadiahi tendangan penalti pada babak kedua tetapi penjaga gawang Atletico Jan Oblak berhasil mementahkan tendangan penalti gelandang Maroko Faycal Fajr itu sehingga memupuskan harapan menyamakan keadaan.

Kiper asal Slovenia itu tampil gemilang dengan melakukan serangkaian penyelamat gemilang yang memastikan Getafe gagal menggeser Sevilla pada urutan ketujuh.

Atletico menduduki peringkat kedua dalam klasemen dengan 78 poin, enam poin di atas Real Madrid yang tengah menjamu Celta Vigo. Unggul head-to-head membuat Atletico finis di atas Real yang untuk pertama kali terjadi sejak menjadi juara liga pada 2014.

Villarreal menempati urutan kelima dengan 60 poin, Betis keenam dengan 60 poin dan Sevilla ketujuh dengan 55 poin. Sedangkan Barcelona yang sudah memastikan diri menjadi juara liga musim ini dengan sementara mengantungi 60 poin baru bertanding melawan Levante Minggu malam nanti, demikian Reuters.

Hasil pertandingan selengkapnya La Liga malam ini:

Alaves 3, Athletic Bilbao 1
Deportivo La Coruna 2, Villarreal 4
Eibar 1, Las Palmas 0
Getafe 0, Atletico Madrid 1
Girona 0, Valencia 1
Real Betis 2, Sevilla 2
Real Sociedad 3, Leganes 2
Real Madrid vs Celta Vigo (masih bertanding sampai berita ini diturunkan)

Baca juga: Dortmund akhiri Bundesliga dengan tiket ke Liga Champions

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018