Jakarta (ANTARA News) - Borussia Dortmund memastikan finis empat besar sehingga mendapatkan satu jatah Liga Champions pada pertandingan terakhir musim ini.

Dortmund menciptakan kenangan manis pada detik-detik terakhir untuk memastikan satu jatah ke Liga Champions meski kalah 1-3 melawan Hoffenheim yang menempati peringkat ketiga klasemen karena unggul selisih gol.

Dortmund memiliki selisih gol lebih baik dengan tiga gol atas Bayer Leverkusen yang kebobolan dua gol melawan Hanover setelah memimpin 3-0 yang mengartikan Dortmund finis urutan keempat dan memastikan masuk fase grup Liga Champions.

Tetapi ini juga pertandingan terakhir Dortmund di bawah pelatih Peter Stoeger yang memastikan mundur setelah kurang dari enam bulan melatih klub ini.

Baca juga: Hasil pertandingan terakhir Bundesliga, Hamburg degradasi

Pelatih asal Austria ini gagal menciptakan konsistensi dalam pertandingan setelah mengambil alih tugas Peter Bosz, Desember tahun lalu.

"Kami sudah memutuskan beberapa hari lalu bahwa klub ini akan menarik manfaat dari stimulus yang segar. Itu bisa terjadi lebih mudah bersama dengan pelatih muda. Hari ini adalah pertandingan terakhir saya untuk Dortmund," kata Stoeger seperti dikutip Reuters.

Sementara itu Jean-Kevin Augustin menciptakan dua gol saat Leipzig menghancurkan tuan rumah Hertha Berlin 2-6 untuk bergabung bersama Leverkusen di Liga Europa, demikian Reuters.

Baca juga: Hamburg terdegradasi secara mengenaskan
 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018