Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak merayakan ulang tahunnya yang ke-76 karena negara sedang berduka menyusul serangkaian aksi teror di Surabaya sejak akhir pekan lalu.

"Tidak ada (perayaan), karena suasana negeri kita begini, kan kurang enak untuk kita pesta-pesta. Sejak dua hari lalu saya bilang jangan beri bunga, oleh karena itu kan tidak ada yang memberi bunga, tidak beri apa-apa, tidak datang. Ya hanya berdoa saja sekeluarga," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa.

"Ya ikhlas menikmati semua yang ada. Bertemu dengan Anda semua, rapat tadi juga. Kalau waktunya istirahat ya istirahat," katanya tentang kiatnya agar tetap bugar bekerja pada usia 76 tahun.

Biasanya Jusuf Kalla merayakan ulang tahun dengan mengundang kolega dan rekan bisnis makan bersama di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Tahun lalu, perayaan ulang tahunnya ditandai dengan peluncuran buku "JK 75", tahun 2016 dia merayakannya bersama keluarga dan kolega di rumah dinasnya, dan tahun 2015 dia merayakan ulang tahun di London saat melakukan kunjungan kerja di Inggris.

 

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018