Perbaikan jalur mudik Karawang ditargetkan rampung H-10

Perbaikan jalur mudik Karawang ditargetkan rampung H-10

Arsip: Macet Panjang Di Pantura Ribuan kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Panturan, Cirebon, Jawa Barat, Senin (4/7/2016). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Karawang (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menargetkan perbaikan jalur mudik di daerah tersebut rampung pada H-10 Lebaran atau Idul Fitri.

"Lelang untuk kegiatan perbaikan jalan di sepanjang jalur mudik dipercepat agar bisa selesai H-10 nanti," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat Acep Jamhuri, di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, perbaikan jalur mudik di wilayah Karawang hanya akan dilakukan penambalan di titik-titik jalan yang mengalami kerusakan.

Meski hanya penambalan, ia memastikan ruas jalan di sepanjang jalur mudik Karawang akan mulus dan layak dilintasi pemudik.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang sendiri telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp5 miliar untuk perbaikan jalan di jalur mudik wilayah Karawang.

Anggaran itu dikhususkan untuk memperbaiki jalur mudik khusus sepeda motor, jalan Cikalong-Cilamaya yang panjangnya mencapai sekitar 15 kilometer.

Menurut dia, sejak beberapa tahun terakhir hingga kini, ruas jalan Cikalong-Cilamaya telah digunakan sebagai jalur khusus sepesa motor pada musim mudik lebaran.

Karena itu pemkab setempat berharap agar pemerintah pusat atau pemerintah provinsi bisa ikut mengalokasikan perbaikan jalan itu.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar