Atletico Madrid juara Liga Europa 2018 berkat dua gol Griezmann

Atletico Madrid juara Liga Europa 2018 berkat dua gol Griezmann

Atletico Madrid juara Liga Europa 2018. (UEFA)

Lyon (ANTARA News) - Penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann, mencetak dua gol saat Atletico Madrid menundukkan Olympique de Marseille dengan skor 3-0 di Stadion Groupama, Kamis dini hari, untuk menjuarai Liga Europa yang ketiga kalinya.

Marseille mendominasi awal pertandingan, kendati mereka "memberikan" keunggulan bagi Atletico ketika Andre-Frank Zambo Anguissa gagal mengendalikan bola operan Steve Mandanda, dan Gabi memotong sebelum mengoperkan kepada Griezmann untuk dikonfirmasi menjadi gol pada menit ke-21.

Marseille membuang peluang untuk meraih keunggulan pada menit keempat ketika Valere Germain melepaskan sepakan yang melebar padahal hanya berhadapan dengan Jan Oblak. Situasi bertambah buruk bagi tim Prancis itu ketika pengatur permainan Dimitri Payet meninggalkan lapangan sambil berlinang air mata pada menit ke-32 untuk digantikan Maxime Lopez.

Empat menit babak kedua berlangsung, Koke berlari menuju celah di pertahanan Marseille dan mengoperkan bola kepada Griezmann sebelum menjadi gol kedua.

Atletico dipastikan mengangkat piala Liga Europa setelah Gabi mencetak gol ketiga untuk pasukan Diego Simeone, sekaligus memberikan kekalahan ketiga bagi Marseille yang pernah mencapai tiga kali final pada kompetisi ini.

Bagi Atletico, ini merupakan gelar Liga Europa ketiga setelah memenangkannya pada 2009-2010 dan 2011-2012.

Baca: Lima sosok kunci pada final Liga Europa

(H-RF)

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar