Dishub DKI rekayasa lalin Mampang Prapatan Jumat malam

Dishub DKI rekayasa lalin Mampang Prapatan Jumat malam

Kendaraan melewati Underpass Mampang-Kuningan saat hari pertama uji coba di Jakarta, Rabu (11/4/2018). Underpass (lintas bawah) sepanjang 827 meter itu dibuat untuk mengurangi kemacetan akibat persimpangan sebidang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan mulai Jumat (18/5) pukul 22.00 WIB.

"Rekayasa itu untuk memaksimalkan uji coba simpang Mampang-Kuningan dan berkaitan juga dengan tahapan pembangunan simpang susun Antasari," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Jumat.

Dalam rekayasa tersebut, Dishub DKI akan melakukan penataan bukaan di sepanjang Jalan Mampang Prapatan Raya dengan menutup tiga simpang yang ada di jalan tersebut, yaitu simpang Jalan Mampang Prapatan Raya, Jalan Mampang Prapatan dan Jalan Mampang Prapatan 8.

"Rekayasa lalin yang diberlakukan, yakni dari arah utara menuju Jalan Mampang Prapatan 7 dialihkan berputar di putaran depan Garansindo," tutur Andri.

Kemudian, lalin dari arah timur menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Mampang Prapatan 7 dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo.

Selanjutnya, lalin dari arah barat menuju selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

Lalu, kendaraan dari arah utara menuju barat yang semula belok kanan menuju Jalan Kemang Utara 9 dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.

Selanjutnya, lalin dari arah timur menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Kemang Utara 9 dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo.

Berikutnya, lalin dari arah barat menuju selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

Untuk lalin dari arah utara menuju barat yang semula belok kanan menuju Jalan Duren Bangka dialihkan berputar di putaran depan Garansindo.

Lalin dari arah timur menuju barat dan utara yang semula belok kanan menuju Kuningan dan lurus menuju Jalan Duren Bangka dialihkan belok kiri berputar di putaran depan Garansindo.

Lalin dari arah barat menuju selatan yang semula belok kanan menuju Ragunan dialihkan belok kiri berputar di atas putaran lintas bawah Mampang.

"Diimbau kepada para pengguna kendaraan agar ikut menyesuaikan pengaturan lalin yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalin, mengikuti petunjuk petugas dan tetap mengutamakan keselamatan," ungkap Andri. 

Baca juga: Underpass Mampang-Kuningan diujicoba Rabu pekan ini

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar