Costacurta sambut kembalinya Balotelli, Mancini janjikan kejayaan Italia

Costacurta sambut kembalinya Balotelli, Mancini janjikan kejayaan Italia

Mario Balotelli. (AFP)

Milan (ANTARA News) - Petinggi Asosiasi Sepak Bola Italia, Alessandro Costacurta, menyambut baik keputusan Roberto Mancini yang memanggil kembali striker Nice, Mario Balotelli, untuk masuk ke skuat Timnas Italia.

Mancini yang berjanji akan membangun kembali kejayaan Gli Azzurri yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia itu, telah mengumumkan skuatnya untuk laga persahabatan kontra Uni Emirat Arab, Prancis dan Belanda.

Balotelli dipercaya Mancini untuk kembali merumput bersama timnas kendati striker berdarah campuran Ghana-Italia itu tidak bermain di level internasional sejak 2014.

Costacurta mengatakan, kinerja Balotelli bersama klub Prancis Nice merupakan sebuah jaminan untuk memberinya kesempatan bermain.

"Menjadi orangtua memang mengubah Anda dan tidak ada yang bisa membuktikan hal itu, melebihi Mancini," kata Costacurta dilansir AFP, Minggu.

Baca juga: Mancini panggil kembali Balotelli ke skuat Italia

"Saya pikir permainan Balotelli di lapangan layak untuk mendapat panggilan," ucap bekas pemain bertahan AC Milan itu.

Balotelli -- yang dilatih Mancini di Inter Milan dan Manchester City -- telah mencetak 13 gol dalam 33 penampilan untuk Azzurri, namun tidak dimainkan kembali karena masalah perilaku.

Mancini mengambil alih kursi pelatih Italia pada pekan lalu, enam bulan setelah Gian Piero Ventura dipecat menyusul kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia Rusia.

"Biasanya kekecewaan besar bisa mengarah pada kemenangan besar," kata Mancini.

"Di saat-saat sulit itulah, saat bagi Italia menemukan kebanggaan mereka dan para pemain harus membawa kami kembali ke puncak dunia, di mana kami semestinya berada," katanya.

Baca juga: Parma kembali ke Liga Italia setelah promosi tiga kali berturut turut

Baca juga: Buffon teteskan air mata pada laga terakhirnya bersama Juventus

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar