Jambi (ANTARA News) - Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mendatangi Mapolsek Marosebo, Polres Muarojambi setelah seseorang bersenjatakan samurai menyerang kantor polisi itu dan menyebabkan dua polisi terluka.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan bahwa pelaku berinisial AS, warga Danau Lamo, Kabupaten Muarojambi.

"Pelaku sudah kita tangkap. Pelaku kita tangkap di kediamannya," kata Muchlis usai mengecek kondisi di Mapolsek Marosebo usai penyerangan yang terjadi, Selasa sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat ini, kata Kapolda, pelaku masih dalam proses pemeriksaan. Namun Kapolda tidak menyebutkan di mana pelaku diamankan dan apa motif penyerangan tersebut.

Sementara di Mapolsek Marosebo petugas masih melakukan olah TKP dan memang police line. Petugas bersenjata lengkap juga terlihat berjaga-jaga di kawasan mapolsek.

Sebelumnya, berdasarkan informasi di lapangan, pelaku yang hanya seorang diri mengunakan sepeda motor jenis matik langsung masuk mapolsek dan menyerang dua anggota dengan samurai. Akibatnya dua polisi tersebut mengalami luka bacok di kepala dan leher.

Setelah melakukan penyerangan dan melukai polisi, pelaku kabur menggunakan sepeda motor dan akhirnya ditangkap beberapa jam setelah penyerangan.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018