Cirebon (ANTARA News) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Jawa Barat, akan memberikan pelayanan penukaran uang pecahan baru bagi masyarakat yang membutuhkan, baik di bank maupun ditempat umum.

"Untuk penukaran dapat dilakukan di bank umum di seluruh wilayah Ciayumajakuning, karena memang bank-bank umum tersebut telah memperoleh pasokan uang pecahan baru dari Bank Indonesia," kata Kepala KPw BI Cirebon Abdul Majid Ikram di Cirebon, Selasa.

Majid mengatakan semua perbankkan sudah bekerja sama dengan BI untuk melayani masyarakat dalam hal penukaran uang pecahan baru.

Dan pihaknya juga sudah mengimbau perbankan dalam hal pelayanan penukaran, bank-bank diminta untuk terbuka untuk melayani masyarakat.

"Berapa pun yang dibutuhkan masyarakat, tapi memang ada batasan penukaran uang, jangan sampai terlalu banyak juga, karena ketika terlalu banyak itu dikhawatirkan diperdagangkan," ujarnya.

Selain di bank umum, BI juga memberikan pelayanan penukaran uang pecahan baru, di tempat umum, seperti Masjid At-Taqwa Cirebon, rest area dan juga pasar murah.

Berikut jadwal penukaran uang pecahan baru yaitu pada tanggal 28, 30 dan 31 Mei 2018 dilanjutkan tanggal 4, 5 dan 6 Juni 2018 di halaman Parkir Masjid At-Taqwa Cirebon.

Kemudian pada Tanggal 7 dan 8 Juni 2018 di Rest Area KM 166 Tol Cipali.

"Selain itu, dalam rangka mendukung pelaksanaan pengendalian harga, kegiatan penukaran uang pecahan juga akan dibarengin dengan kegiatan pasar murah Ramadhan pada tanggal 4, 5 dan 6 Juni 2018," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018