Piala Thomas Uber

Tim Thomas/Uber Indonesia optimistis hadapi perempat final

Tim Thomas/Uber Indonesia optimistis hadapi perempat final

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis ganda putra Korea Selatan Chung Eui Seok dan Kim Won Ho dalam pertandingan babak penyisihan grup Piala Thomas Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (23/5/2018). Tim Thomas Indonesia menundukkan Tim Thomas Korea Selatan dengan skor akhir 3-2. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari) (Puspa Perwitasari)

Bangkok (ANTARA News) - Manajer tim Piala Thomas/Uber Indonesia Susy Susanti menyatakan tetap optimis atas hasil undian babak perempat final kejuaraan bulu tangkis beregu yang sedang berlangsung di Bangkok, Thailand tersebut.

"Semua lawan berat, dan kita optimis bisa mengatasinya," kata Susy di Bangkok, Kamis dinihari mengomentari calon lawan Indonesia pada babak delapan besar. 

Tim putra Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak perempat final turnamen bulu tangkis beregu Piala Thomas 2018, sedangkan untuk Piala Uber tim putri akan menantang tuan rumah Thailand.

"Kita harus siap bertemu lawan mana pun. Mungkin saja justru lawan yang takut pada kita," ujar Susy yang kini juga menjabat Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI itu.

Mengenai tim putri Thailand yang dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari penonton, menurut Susy bisa juga itu memberi keuntungan bagi Indonesia.

"Bisa jadi beban mental bagi pemainnya," kata peraih emas tunggal putri Olimpiade 1992 itu.

Pertandingan delapan besar Piala Thomas dan Uber akan berlangsung Kamis (24/5) mulai siang hari.

Baca juga: Tim Thomas Indonesia hadapi Malaysia di perempat final

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar