Bandung kembali gelar Buka Puasa Bersama di Jalan

Bandung kembali gelar Buka Puasa Bersama di Jalan

Ilustrasi aktivitas di Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/10). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Bandung (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bandung kembali menggelar Buka Puasa Bersama di Jalan yang akan digelar Sabtu (2/6), di sepanjang jalan Asia Afrika.

"Ini penyelenggaraan yang keempat kalinya sejak 2015. Seperti biasa kita melibatkan komunitas-komunitas," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandung, Kenny Kaniasari, di Bandung, Senin.

Ia menjelaskan, acara akan dimulai pukul 15.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 19.00 WIB di Jalan Asia Afrika atau dimulai dari Hotel Preanger hingga Alun-alun Bandung.

Berdasarkan pengalamannya dahulu, acara Buka Puasa Bersama di Jalan 2017 berhasil menyedot perhatian masyarakat hingga 11.000 orang, meski pemerintah tidak menyediakan makanan apapun.

Untuk tahun ini, ia berharap dapat lebih banyak menyedot perhatian dan menjadi salahsatu tujuan wisata bagi masyarkat di Bandung dan sekitarnya. "Saya kira baru di Bandung ada buka puasa bersama dengan peserta terbanyak seperti ini," kata dia.

Mereka pun memastikan sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan juga Dishub Kota Bandung terkait penutupan jalan. Diperkirakan buka tutup jalan akan mulai dilakukan pada pukul 12.00 WIB dan akan ditutup total menjelang pukul 15.30 WIB

"Nanti peserta bawa makanannya masing-masing, kita buka bersama di acara Bukbos," katanya.

Tak hanya itu, sajian musik juga tetap akan tetap menemani warga sambil menyantap makanan buka puasa. Ia mengimbau, kepada masyarakat yang ingin ikut dalam kegiatan ini untuk membawa makanan sendiri.

Selain itu, ia juga berharap masyarakat membawa makanan lebih untuk bisa berbagi dengan yang lainnya. "Tiap tahun pasti beda-beda, tahun sekarang, jika tidak salah ada (grup musik) Snada," kata dia.

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar