Bandung (ANTARA News) - Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, optimistis anak-anak asuhnya mampu meraih poin penuh saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis (31/5) malam.

"Pertandingan besok momentum untuk merangkak ke papan atas, ini menjadi modal motivasi bagi kita untuk memangkan pertandingan besok," ujarnya ketika menggelar konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu.

Ia mengatakan timnya dalam kondisi siap tempur meski enam pemain dipastikan absen dalam pertandingan besok. Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo harus meninggalkan tim untuk membela Timnas.

Kemudian, Supardi dan Ezechiel N`Douassel terkena akumulasi kartu kuning, dan pemain muda Aqil Savic dan Indra Mustafa harus membela Timnas U-19.

"Tim dalam keadaan siap dalam pertandingan besok kita punya waktu untuk membuat skema latihan dan mengordinasikan apa yang akan kita perbuat dalam pertandingan besok," katanya.

Yaya menekankan, seluruh pemain di tubuh Maung Bandung merupakan orang-orang terbaik. Sehingga apabila sewaktu-waktu diturunkan maka pemain tersebut harus menampilkan permainan terbaiknya.

"Ini adalah masalah kesempatan, ketika kesempatan akan datang kalian harus maksimalkan kesempatan itu," katanya.

Sementara itu, pemain belakang Persib, Henhen Herdiana, mengaku akan mengeluarkan seluruh penampilan terbaiknya dalam pertandingan besok.

Henhen yang sebelumnya selalu mengisi starting line up, namun dalam tiga pertandingan terakhir posisinya harus tergeser oleh Supardi. Sehingga saat diberikan kesempatan oleh pelatih Mario Gomez, ia akan menampilkan permainan terbaiknya.

"Kesempatan bermain sangat ditunggu, karena tidak ada satu pemain pun yang tidak ingin bermain. Besok Henhen akan memberikan sesuatu yang lebih," katanya.

Baca juga: Persib kalahkan Persipura 2-0

Baca juga: Madura United taklukkan Persib Bandung 2-1

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018