Washington (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan pada Kamis bahwa dia berharap untuk menerima pesan dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, ketika kedua belah pihak berusaha untuk menghidupkan kembali rencana KTT puncak pada akhir Juni antara kedua pemimpin tersebut, Kamis (31/5) waktu setempat.

"Saya menantikan melihat isi dari surat itu. Mereka mungkin akan datang ke Washington DC pada Jumat untuk menyampaikan surat tersebut sehingga saya menantikannya," kata Trump sebelum menuju ke Texas seperti dilansir AFP.

Dia juga mengatakan bahwa pertemuan di New York antara Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dan pejabat tinggi Korea Utara Kim Yong Chol, yang dimulai pada Kamis pagi, berjalan "sangat baik."

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo melanjutkan sebuah pembicaraan di New York, Kamis, dengan seorang pejabat tinggi Korea Utara ketika keduanya berusaha untuk menyelamatkan KTT nuklir pada bulan depan antara Donald Trump dan Kim Jong Un, ujar seorang wartawan AFP di sana.

Kim Yong Chol, yang dianggap sebagai tangan kanan pemimpin Korea Utara, adalah pejabat paling senior Pyongyang untuk mengunjungi Amerika Serikat dalam 18 tahun.
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018