Satwa liar sembunyi di kandang di kebun binatang Jerman saat banjir

Satwa liar sembunyi di kandang di kebun binatang Jerman saat banjir

Dampak banjir besar di Jerman, rumah-rumah hancur dan ribuan keluarga harus hidup tanpa listrik (Reuters)

Berlin, Jerman (ANTARA News) - Satwa liar berbahaya yang dilaporkan melarikan diri dari satu kebun binatang Jerman ditemukan bersembunyi di kandang mereka yang kebanjiran kecuali satu beruang, demikian laporan media Jerman DW, dengan mengutip seorang pejabat lokal.

Pada Jumat pagi (1/6), media lokal melaporkan satu beruang, dua singa, dua harimau dan satu puma melarikan diri dari satu kebun binatang di Lunebach di Negara Bagian Rheinland-Pfalz di Jerman setelah badai. Beruang tersebut telah ditembak.

Belakangan terbukti bahwa hanya beruang itu yang melarikan diri dan telah ditembak setelah ditemukan di jalan umum, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi. Kebun binatang tersebut kehilangan jejak predator lain yang hilang.

DW mengutip Wali Kota Arzfeld, Andreas Kruppert, bahwa singa, harimau dan puma sesungguhnya tak pernah meninggalkan kandang mereka. Para pejabat telah kehilangan jejak mereka selama badai, ia menambahkan, tapi belakangan menemukan semua hewan itu dengan bantuan pesawat nir-awak setelah air surut.

Sebelumnya, warga setempat didesak agar tetap berada di dalam rumah dan menutup jendela serta pintu rumah mereka, sementara petugas pemadam melakukan pencarian secara luas.

Baca juga: Banjir bandang di Jerman tewaskan sedikitnya lima orang

Pewarta: Chaidar Abdullah
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Polresta Sidoarjo ungkap perdagangan burung ilegal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar