Pebulu Tangkis Rian Agung dikaruiniai putra pertama

Pebulu Tangkis Rian Agung dikaruiniai putra pertama

Dokumentasi--Pebulu tangkis ganda putra Indonesia M Ahsan (kiri) dan Rian Agung Saputro berusaha mengembalikan kok ke arah ganda putra Thailand Kittinupong Kedren dan Dechapol Puavaranukroh pada babak pertama BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (14/6/2017). Pasangan Ahsan-Rian gagal melaju kebabak selanjutnya usai kalah dengan skor 19-21, 21-17, 18-21. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Bulan Ramadhan 1439 Hijriah terasa sangat spesial buat pebulu tangkis nasional spesialis ganda putra, Rian Agung Saputro, dengan kelahiran buah hati pertamanya.

Berdasarkan laman Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau di Jakarta, Senin, dia bersama sang istri, Mega Mustica, dikaruniai putra pertama yang diberi nama Muhammad Al-Fatih Omar pada 9 Juni 2018 pukul 01:28 WIB lewat proses persalinan caesar.

Menurut penuturan Rian, nama Muhammad diambil dari Nabi besar Muhammad SAW, sedangkan Al- Fatih berarti kemenangan dan Omar artinya tegas dan bijaksana.

Awalnya Rian tak menyangka putranya lahir tanggal 9 Juni, pasalnya, tanggal 8 Juni sendiri merupakan jadwal istrinya melakukan kontrol rutin.

"Sebetulnya perkiraan lahir itu tanggal 22 Juni, dan tanggal 8 Juni jadwalnya kontrol ke dokter. Sebelum berangkat ke dokter, saya lihat koper yang dipersiapkan untuk persalinan kok masih di rumah, biar rapih, langsung saja saya naikan ke mobil, sekalian siap-siap kalau lahiran," kata Rian.

Dan ternyata, waktu sampai ke dokter untuk kontrol, istrinya dinyatakan sudah ada bukaan.

"Jadi bayinya harus dilahirkan. Tapi sudah 12 jam masih bukaan dua, sampai harus diinduksi dan kondisi istri saya sudah lemas, jadi kami putuskan untuk caesar saja, walaupun istri saya maunya lahiran normal," tuturnya.

Adapun untuk masa depan sang buah hati, Rian mengaku tak akan mengharuskan sang anak untuk mengikuti jejaknya sebagai pebulutangkis handal.

"Nanti rencananya diarahkan ke pendidikan dulu, tetapi kalau anaknya mau ke badminton ya sudah, Abi dan Mamanya mengikuti saja," ucap Rian.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar