Singapura (ANTARA News) - Iga sapi dan babi asam manis menjadi salah satu menu santap siap bersama Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Mun yang secara umum merupakan gabungan masakan Barat dan Timur.

Kedua pemimpin telah menikmati sajian santap siap itu usai menggelar pertemuan bersejarah di Singapura sejak Selasa pagi pukul 09.00 waktu setempat atau 08.00 WIB.

Menu yang dirilis Gedung Putih menunjukkan kedua pemimpin duduk bersama menyantap hidangan pembuka berupa koktail udang atau prawn cocktail dan avocado salad, buah mangga hijau khas Asia Tenggara dengan limau madu, dan cumi segar, selain "oiseon", makanan khas Korea dengan konten utama ketimun.

Baca juga: Daftar jabat tangan mengguncang dunia sebelum salaman Trump-Kim Jong Un

Hidangan utama terdiri dari daging rusuk sapi yang disajikan bersama dengan kentang dan brokoli kukus; daging babi asam manis, dan nasi goreng sambal "XO", selain masakan khas Korea "daegu jorim" yang terdiri dari masakan ikan bertabur kedelai dan buah bit serta sayur-mayur khas Asia.

Untuk hidapan penutup, Trump dan Kim serta delegasi mereka bakal menikmati ganache tartlet cokelat hitam, dan es krim vanilla Haagen-Dazs vanilla.

Sampai berita ini diturunkan, Trump dan Kim sudah mengakhiri santap siang bersama yang menandai akhir pertemuan bersejarah antara kedua pemimpin yang beberapa bulan lalu masih bersitegang itu soal senjata nuklir, demikian Reuters.

Baca juga: Pakar bahasa tubuh analisis salaman Trump dan Kim; awalnya mereka grogi


 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018