Ronaldo: Timnas Portugal masih bisa perbaiki diri

Ronaldo: Timnas Portugal masih bisa perbaiki diri

Penyerang tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo menatap ke tribun penonton di sela-sela laga lanjutan penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 melawan Maroko di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Rabu (20/6/2018). (AFP/Yuri CORTEZ)

Moskow (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa Portugal masih memiliki ruang untuk memperbaiki diri di Piala Dunia setelah gol pertamanya memastikan kemenangan 1-0 atas Maroko ketika juara Eropa itu semakin dekat untuk lolos fase 16 besar.

"Harapan kami adalah melanjutkan pekerjaan kami dan mencoba untuk meningkatkan diri dalam fase grup," kata Ronaldo setelah dia mencetak gol pada menit keempat dalam laga itu di Moskow.

"Kami hampir sampai di sana (fase penyisihan) dan kemudian kita lihat nanti. Kami akan mencoba untuk menjadi juara grup."

Ronaldo melampaui pesepak bola legendaris asal Hongaria Ferenc Puskas sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Eropa dengan 85 gol di level internasional.
Pemain sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2018 antara Portugal melawan Maroko di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Rabu (20/6/2018). (REUTERS/Carl Recine)


Baca juga: Ronaldo pemain sepakbola Eropa dengan gol internasional terbanyak

"Kami tahu bila kami kalah, kami bisa tersingkir," kata Ronaldo. "Kami tahu Maroko akan memberikan seluruh kemampuannya."

"Laga tersebut mengejutkan di awal karena mereka begitu kuat," tambahnya. "Saya berhasil mencetak gol, itu bagus untuk saya."

Baca juga: Gol tunggal Ronaldo bawa Portugal menang 1-0 atas Maroko

Maroko mengubah taktik mereka setelah kekalahan 0-1 mereka atas Iran, mencoba memasang empat bek untuk mengatasi ancaman dari Ronaldo menyusul hat-trick melawan Spanyol di pertandingan pembukaan.

Namun, rencana pelatih Maroko Herve Renard tidak berhasil dalam beberapa menit pertama di Stadion Luzhniki saat Ronaldo berhasil membebaskan diri dari Manuel Da Costa untuk mencetak gol melalui sundulan, demikian dilansir AFP.

Baca juga: Benci tapi cinta pendukung Maroko pada Ronaldo

Baca juga: Galeri Portugal perbesar peluang ke 16 besar

Baca juga: Penggemar Ronaldo asal Indonesia senang aksi cetak golnya

 

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar