Jakarta (ANTARA News) - Nigeria menjaga asa lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018 usai menumbangkan Islandia dalam pertarungan Grup D yang dilangsungkan di Volgograd Arena, Volgograd, Rusia, Jumat malam WIB.

Gol bagi tim asuhan Gernot Rohr tersebut, dicetak oleh penyerangnya, Ahmed Musa pada menit 49 dan 75.

Nigeria yang sejak awal pertandingan memasang Onyinye Wilfred Ndidi, Kelechi Iheanacho, Ahmed Musa, John Obi Mikel dan Victor Moses, sebagai "starting line-up", terlihat lebih dominan dalam penguasaan bola dari Islandia yang menurunkan Gylfi Sigurdsson, Alfred Finbogasson, Birkir Bjarnason dan sang kapten Aron Gunnarsson.

Baca juga: Menghitung peluang lolos Argentina dari Grup D Piala Dunia

Baca juga: Nigeria jaga peluang ke 16 besar berkat dwigol Ahmed Musa

Islandia membuang peluang untuk memperkecil ketertinggalan saat sepakan penalti Gylfi Sigurdsson tidak tepat sasaran pada tujuh menit sebelum pertandingan.

Buah dari kemenangan ini membuat Nigeria menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, menggeser Islandia ke posisi tiga dan Argentina di peringkat empat.

Berikut sederet foto pertandingan dilansir AFP:
 
Pemain depan Nigeria Kelechi Iheanacho (kiri) berebut bola dengan pemain tengah Islandia Aron Gunnarsson pada pertandingan Piala Dunia D Piala Dunia 2018 Rusia antara Nigeria dan Islandia di Volgograd Arena di Volgograd (22 Juni 2018). (NICOLAS ASFOURI / AFP)
 
Gelandang Islandia Rurik Gislason (kiri) berebut bola dengan gelandang Nigeria Oghenekaro Etebo dan pemain depan Nigeria Kelechi Iheanacho (kanan) pada pertandingan Piala D Piala Dunia 2018 Rusia antara Nigeria dan Islandia di Volgograd Arena di Volgograd (22 Juni 2018). (Philippe DESMAZES / AFP)
 
Striker Nigeria Ahmed Musa merayakan golnya ke gawang Islandia pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Jumat (22/6). ((Philippe DESMAZES/AFP))
 
Pemain depan Nigeria Ahmed Musa (belakang) menghindari penjaga gawang Islandia Hannes Halldorsson pada perjalanan untuk mencetak gol kedua mereka selama pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 Rusia antara Nigeria dan Islandia di Volgograd Arena di Volgograd (22 Juni 2018). (Mark RALSTON / AFP)
 
Pemain depan Nigeria Ahmed Musa merayakan setelah mencetak gol kedua mereka pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 Rusia antara Nigeria dan Islandia di Volgograd Arena di Volgograd (22 Juni 2018). (Mark RALSTON / AFP)
 
Gelandang Islandia, Rurik Gislason (tengah), menendang bola pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 antara Nigeria dan Islandia di Volgograd Arena di Volgograd (22 Juni 2018). (NICOLAS ASFOURI / AFP)
 
Para pemain Nigeria Ahmed Musa, kiper Nigeria Ikechukwu Ezenwa dan gelandang Nigeria Oghenekaro Etebo merayakan kemenangannya pada akhir pertandingan sepak Grup D Piala Dunia 2018 Rusia antara Nigeria dan Islandia di Volgograd Arena di Volgograd (22 Juni 2018). (Philippe DESMAZES / AFP)











 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018