Palembang (ANTARA News) - Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex menjagokan Belgia pada gelaran Piala Dunia 2018 yang saat ini sedang memasuki fase penyisihan grup.

Dodi yang diwawancarai disela-sela acara nonton bareng di Avenue of The Star Palembang Icon Mall, Sabtu malam, mengatakan, dirinya khusus Piala Dunia tahun ini menjagokan Belgia karena tim ini diperkuat sejumlah pemain muda yang saat ini naik daun di liga-liga Eropa.

"Di tiga piala dunia sebelumnya saya selalu menjagokan Jerman, karena saya melihat dilakukan pembinaan serius ke pemain usia muda. Dan terbukti pada 2014, mereka juara Piala Dunia. Sekarang saya pilih Belgia karena saya melihat apa yang dilakukan Jerman saat ini dilakukan Belgia," kata Dodi.

Dukungan ke Belgia ini diberikan juga lantaran Dodi memiliki kedekatan emosional dengan negara tersebut, mengingat sempat tinggal di sana selama tujuh tahun untuk menyelesaikan studi strata satu hingga strata dua.

"Belgia ada Lukaku (pemain Manchester United) dan Hazard (pemain Chelsea) yang saat ini sedang bagus-bagusnya. Yang saya sayangkan cuma satu, mengapa pemain keturunan Indonesia, Raja Nainggolan tidak dipilih," kata dia.

Di tengah ketatnya persaingan tim-tim kontestan Piala Dunia, Dodi berharap Belgia dapat melenggang mulus ke putaran final dan bertemu Brazil.

"Mengapa Brazil, biar seru," kata Dodi.

Belgia meraih hasil positif pada laga pertama penyisihan grup saat melawan Panama dengan 3-0, kemudian malam ini menghadapi Tunisia dan partai terakhir akan berhadapan dengan Inggris.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018