Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli, kembali memakai skema 4-2-3-1 untuk timnya menghadapi Nigeria dalam laga penentuan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Krevstovsky, Rusia, Rabu dini hari WIB.

Skema tersebut, sempat dipakai Sampaoli ketika Argentina hanya meraih hasil imbang 1-1 kontra Islandia di laga pertama kemudian diubah menjadi 3-4-2-1 ketika dipermalukan Kroasia 0-3 di laga berikutnya.

Kali ini, Sampaoli tentu mengharapkan skema yang diterapkannya akan bertaji lantaran Argentina membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke putaran 16 besar.

Sang megabintang Lionel Messi tetap dipatok di lini kedua serangan, berada di posisi tengah dalam trio Enzo Perez dan Angel Di Maria yang menopang Gonzalo Higuain sebagai penyerang tunggal.

Dibandingkan ketika dipecundangi Kroasia, Sampaoli melakukan setidaknya lima perubahan pemain di skuat utama Argentina.

Selain Di Maria yang diplot mendampingi Messi dari sisi sayap kiri, ada juga nama Ever Banega yang diduetkan bersama Javier Mascherano di poros duo gelandang.

Sementara nama Marcos Rojo masuk untuk berpasangan dengan Nicolas Otamendi sebagai palang pintu pertahanan di hadapan Franco Armani yang kini dipercaya berada di bawah mistar gawang menggantikan Willy Caballero.

Di kubu Nigeria, pelatih Gernot Rohr tetap bersetia dengan skema 3-5-2 dan para pemain yang mempersembahkan kemenangan 2-0 atas Islandia di laga sebelumnya.

Baca juga: Prediksi Nigeria vs Argentina

Baca juga: Jadwal Piala Dunia hari ini, momen pembuktian dominasi Prancis-Kroasia

Baca juga: Jadwal putaran 16 besar selepas penyisihan Grup A-B


Di atas kertas, Nigeria hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke putaran 16 besar, namun kemenangan atas Argentina yang tengah berada di titik terendah penampilan sepanjang putaran final Piala Dunia 2018 bakal memberikan titik aman bagi mereka melangkah ke babak berikutnya.

Berikut susunan pemain seturut laman resmi FIFA :

Nigeria (3-5-2): Francis Uzoho; Leon Balogun, William Troost-Ekong, Kenneth Omeruo; Victor Moses, Wilfred Ndidi, John Obi Mikel, Oghenakaro Etebo, Brian Idowu; Ahmed Musa, Kelechi Iheanacho
Pelatih: Gernot Rohr

Argentina (4-2-3-1): Franco Armani; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico; Javier Mascherano, Ever Banega; Enzo Perez, Lionel Messi, Angel Di Maria; Gonzalo Higuain
Pelatih: Jorge Sampaoli

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018