Jakarta (ANTARA News) - Belgia menang 1-0 atas Inggris berkat gol indah Adnan Januzaj yang tercipta di babak kedua pertandingan pamungkas Grup G Piala Dunia 2018 di Rusia, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Belgia memuncaki klasemen Grup G dengan catatan sempurna dan menggeser Inggris ke posisi kedua. Kedua tim itu dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Baca juga: Belgia lawan Jepang, Inggris vs Kolombia di 16 besar

Belgia akan menghadapi Jepang di Rostov On Don pada Senin, sedangkan Inggris melawan Kolombia di Moskow pada Selasa pada babak sistem gugur.

Kemenangan pada putaran selanjutnya akan membawa Belgia menghadapi Brazil atau Meksiko, sedangkan Inggris berpeluang bertemu Swedia atau Swiss.

Baca juga: Joachim Loew: Jerman butuh perubahan besar-besaran

Baca juga: Maradona siapkan hadiah ungkap penyebar hoax kematian dirinya


Berikut galeri foto kemenangan Belgia atas Inggris:
 
Tim-tim berbaris sebelum pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia Rusia 2018 antara Inggris dan Belgia di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (28 Juni 2018). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
 
Pemain depan Inggris, Jamie Vardy (kiri) berebut bola dengan gelandang Belgia, Moussa Dembele, pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 antara Inggris dan Belgia di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (28 Juni 2018. (OZAN KOSE / AFP)
 
Bek Inggris Gary Cahill (kiri) menendang bola di bawah mistar gawang pada pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia 2018 Rusia antara Inggris dan Belgia di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (28 Juni 2018). (PATRICK HERTZOG / AFP)
 
Bek Inggris Gary Cahill menendang bola dari garis gawang pada pertandingan sepak bola Grup G Piala Dunia 2018 Rusia antara Inggris dan Belgia di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (28 Juni 2018). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
 
Pemain depan Belgia Adnan Januzaj mencetak gol pembuka kegawang kiper Inggris Jordan Pickford (kiri) pada pertandingan Piala Dunia Piala Dunia 2018 Rusia antara Inggris dan Belgia di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (28 Juni 2018). (Attila KISBENEDEK / AFP)
 
Bek Inggris Phil Jones dan gelandang Belgia Marouane Fellaini berebut bola pada pertandingan Piala Dunia G Piala Dunia 2018 Rusia antara Inggris dan Belgia di Stadion Kaliningrad di Kaliningrad (28 Juni 2018). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
 
Pemain depan Belgia Adnan Januzaj (kiri) berselebrasi dengan Marouane Fellaini (kanan) dan Thorgan Hazard . (OZAN KOSE / AFP)
 
Penggemar Inggris (OZAN KOSE / AFP)

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018