Gresik, (ANTARA News) - Filipina menundukkan Singapura 2-1 pada laga kedua Piala AFF U-19 di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu petang.

Kedua gol Filipina diborong sang kapten kesebelasan Fidel Victor Palogan Tacardon pada menit 19 dan 94, sedangkan gol tunggal Singapura dicetak Muhammad Syahadat Masnawi pada menit 78.

Hasil ini membuat Filipina untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan nilai 3, unggul dari Indonesia yang sama-sama mengantongi nilai 3, namun unggul selisih gol.

Pelatih Filipina Hirata Reiji mengaku puas dengan hasil kemenangan atas Singapura, karena kerja keras pemain membuat permainan tim menjadi bagus.

"Permainan kami sangat bagus, itulah yang membuat kami menang. Kami kerja keras dan memberikan segalanya yang terbaik, dan inilah hasil yang baik, atas kerja sama," kata Hirata, usai laga, kepada wartawan.

Sedangkan pelatih Singapura Pob Johannes Maria Servais sangat kecewa dengan permainan anak asuhnya, apalagi kebobolan pada menit akhir.

"Tapi itulah permainan selalu ada kejutan di setiap menitnya. Dan kami berharap bisa bermain lebih baik untuk laga selanjutnya," kata dia.

Baca juga: Indonesia menang tipis 1-0 lawan Laos

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018