Sidoarjo (ANTARA News) - Jenazah Hari Lasmono, salah seorang korban tewas dalam insiden kandasnya KM Lestari Maju di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu malam sekitar pukul 20.30 WIB tiba di rumah duka di Perumahan Taman Aloha Desa Suko, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kedatangan jenazah itu langsung disambut isak tangis pihak keluarga usai diturunkan dari mobil ambulans ke dalam rumah duka.

Prastio Raharjo selaku kakak korban mengatakan bahwa sebelumnya korban sempat berencana untuk mengumpulkan keluarga pada Agustus mendatang.

"Dia berencana mengumpulkan semua keluarga pada bulan Agustus mendatang. Tapi bulan Juli sudah dikumpulkan," katanya di Sidoarjo.

Hari Lasmono merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Dia meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan. Satu anaknya sudah bekerja, sementara si bungsu baru akan kuliah di Surabaya.

Baca juga: Korban meninggal KMP Lestari Maju jadi 35 orang

Beberapa saat setelah tiba di rumah duka, kemudian keluarga memandikan jenazah untuk selanjutnya dishalatkan dan akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

Sebelumnya diberitakan Kapal Motor Lestari Maju dilaporkan kecelakaan dan tenggelam di Perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada Selasa (3/7) pukul 14.30 Wita.

Dalam kecelakaan itu dilaporkan puluhan orang meninggal dunia dan juga mengalami luka-luka sehingga harus dirawat di rumah sakit terdekat.

Baca juga: Menhub tinjau lokasi kecelakaan KM Lestari Maju di Selayar

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018