London (ANTARA News) - Kapten Fulham Tom Cairney telah menyetujui kontrak baru berdurasi lima tahun yang akan menjaga dia tetap berada di Craven Cottage hingga 2023 dengan opsi tambahan satu tahun, klub Liga Inggris yang baru dipromosikan mengatakan pada Kamis.

Pemain berusia 27 tahun, kekuatan pendorong tim di lini tengah, telah mencetak 27 gol dalam 130 penampilan sejak bergabung dengan klub London barat itu dari Blackburn Rovers tiga tahun lalu.

"Saya jelas senang untuk memperpanjang kontrak saya, itu semua yang saya ingin lakukan, dan saya menunggu untuk memastikan musim berlangsung sesuai keinginan," kata Cairney kepada situs web klub.

Cairney memainkan peran kunci dalam kembalinya Fulham ke liga papan atas setelah absen empat tahun, membantu mereka mencatatkan 23 pertandingan tak terkalahkan dan finis di posisi ketiga kompetisi Championship dan memastikan tiket playoff.

Dia mencetak gol kemenangan saat Fulham menang 1-0 atas Aston Villa di final playoff pada bulan Mei.

"Sepak bola Liga Inggris kembali di Cottage, dan sangat bagus untuk menjadi bagian dari skuad yang membawa kami ke sana lagi," kata Cairney.

Berita itu menyusul pengangkatan mantan kapten klub itu, Scott Parker, sebagai pelatih tim utama di belakang manajer Slavisa Jokanovic, Rabu.

Musim Liga Inggris dimulai pada 11 Agustus.


Baca juga: Fulham promosi ke Liga Inggris

Pewarta: Antara
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018