Pamekasan (ANTARA News) - Madura United FC menjamu PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar Minggu (8/7) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur.

"Semua persiapan untuk laga lanjutan besok telah kami persiapkan, termasuk petugas keamanan yang akan bertugas mengamankan jalannya pertandingan," ujar Manajer Madura United FC Haruna Soemitro di Pamekasan, Sabtu.

Saat menghadapi PSMS Medan di pekan ke-14 ini, Madura United telah berganti pelatih, dari sebelumnya Milomer Sislidja ke Gomes de Olivoera, yakni pelatih Madura United yang sebelumnya mengundurkan diri dari klub sepak bola itu.

Gomes mengundurkan diri, lantaran Madura United tidak pernah menang selama empat kali pertandingan berturut-turut, bahkan klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini gagal masuk dalam tiga besar di Piala Presiden 2018.

Pelatih selanjutnya menunjuk mantan pelatih Arema FC Melomer Sislidja sebagai pengganti. Namun, Melo juga tidak bisa membawa Madura lebih baik, bahkan Madura sempat kalah telah 0-6 saat menghadapi Persipura Jayapura dan gagal meraih poin penuh saat menjadi Persebaya Surabaya.

Saat lepas dari Madura United Gomes justru mengikuti pelatihan di negaranya Brazil, guna meningkatkan kemampuannya sebagai pelatih.

"Gomes kita tarik kembali untuk memperbaiki kondisi Madura United, karena saat ini dia sudah dengan kemampuan pengatahuan baru, dan kami berharap Gomes bisa memperbaiki kondisi Madura United yang saat ini dalam posisi kurang menguntungkan," ujar Haruna.

Sementara Gomes berjanji, akan berupaya maksimal untuk mengembalikan posisi Madura United menjadi lebih baik.

"Semua tim yang akan diterjunkan dalam menghadapi PSMS Medan besok adalah pemain terbaik," ujar Gomes.

Ia juga berharap, laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan itu bisa membuahkan hasil memuaskan bagi Madura United, sehingga peringkat klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura itu kian membaik.

Saat ini, Madura United FC berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 18 poin berada dibawah Persib Bandung di posisi sembilan dengan raihan poin yang sama.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018