Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Sekretaris Jenderal Djoko Sasono memantau langsung proses penanganan kebakaran di Gedung Kmenhub.

"Kondisi sampai saat ini api sudah berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran. Pak Menhub dan saya juga sudah mengecek langsung kondisi di lokasi kebakaran," ujar Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono di Jakarta, Minggu.

Laporan kronologi kejadian yang diterimanya, menyebutkan api diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu petugas keamanan kantor yang sedang bertugas langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub.

"Menurut laporan api diketahui pukul 03.30 dan satpam yang bertugas langsung mematikan panel listrik. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00," terang Djoko.

Djoko menyampaikan apresiasi Menhub kepada petugas pemadam kebakaran yang cepat tanggap dalam mengatasi kebakaran di Kantor Kemenhub.

"Menhub menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan aparat keamanan yang cepat tanggap datang ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Kami juga ucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah berhasil menemukan sumber api dan memadamkannya," katanya.

Berdasarkan informasi Command Center, sebanyak 17 unit mobil pemadam kebarakan dikerahkan untuk menjinakkan api.

Hingga pukul 07.30 WIB, proses pemadaman dan evakuasi korban masih berlangsung, dan asap tebal masih terlihat.

Pencarian korban dilanjutkan dari lantai 12 hingga lantai atas. Namun, akses pintu banyak yang terkunci, sehingga menyulitkan petugas untuk pencarian korban di lantai atas.

Baca juga: Tiga orang meninggal akibat kebakaran Gedung Kemenhub

Baca juga: Api di Gedung Kementerian Perhubungan berhasil dipadamkan


 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018