Cara pakai USB Restricted Mode di iPhone

Cara pakai USB Restricted Mode di iPhone

Kotak ritel iPhone 8 (kiri) dan iPhone X (kanan) (apple.com)

Jakarta (ANTARA News) - Apple memperbarui keamanan data pengguna di perangkat seluler buatan mereka yang menggunakan iOS 11.4.1, berupa USB Restricted Mode yang menghentikan akses USB ke ponsel.

Dilansir dari laman The Verge, iOS memiliki fitur keamanan yang mencegah perangkat dari kata kunci yang dimasukkan secara acak. Tapi, pengembang menemukan cara untuk masuk ke perangkat Apple melalui USB, salah satunya aplikasi bernama GrayKey.

Cara kerjanya, satu jam setelah iPhone, iPad atau iPod Touch terkunci tanpa dibuka sekali pun, iOS secara otomatis akan mematikan akses port Lightning sehingga hanya dapat digunakan untuk mengisi daya.

Fitur ini akan menghentikan perangkat seperti GrayKey, yang begitu dicolokkan ke iPhone dapat membuka kunci dalam beberapa jam.

USB Restricted Mode akan secara otomatis aktif jika perangkat memakai iOS 11.4.1. Agar bisa diakses USB, pengguna harus membuka kunci ponsel dan USB akan bekerja seperti biasa.

iPhone akan mengenali USB yang digunakan untuk mengisi ulang, power adapter.

Jika pengguna tidak ingin menyalakan fitur ini, matikan di Settings > Face ID (atau Touch ID) & Passcode > USB Accessories dan geser untuk mematikan fitur ini.

 

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar