London (ANTARA News) - Manajer West Ham United Manuel Pellegrini meneruskan upayanya untuk merombak skuat dengan merekrut penyerang Andriy Yarmolenko dengan ikatan kontrak empat tahun dari klub divisi teratas Jerman Borussia Dortmund, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Rabu.

Kedatangan Yarmolenko menyusul gelandang Jack Wilshere, kiper Lukasz Fabianski, dua bek Issa Diop dan Ryan Fredericks, ketika manajer baru Pellegrini ingin memperbaiki hasil yang mengecewakan di mana mereka finis di peringkat ke-12 musim lalu.

"Kami sangat gembira untuk menyambut Andriy," kata direktur sepak bola West Ham Mario Hussilos kepada laman resmi klub.

"Ketika kami memiliki kesempatan untuk merekrut dia, kami tidak ragu karena ia benar-benar merupakan tipe pemain yang kami cari."

Klub London itu tidak mengumumkan besaran nilai transfer untuk mendapatkan pemain 28 tahun itu, meski media Britania melaporkan bahwa nilainya berkisar antara 17,5 juta pound.

Pemain 28 tahun itu menikmati musim yang indah di klub Ukraina Dynamo Kiev, di mana ia mencetak 137 gol di semua kompetisi sejak melakukan debut seniornya pada Mei 2008. Ia merupakan pencetak gol terbanyak peringkat kedua di timnas Ukraina setelah Andriy Shevchenko.

West Ham akan memulai musim baru dengan melawat ke markas Liverpool pada 12 Agustus, demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Pewarta: -
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018