Jakarta (ANTARA News) - Inggris lagi-lagi gagal mewujudkan mimpinya untuk menembus partai final Piala Dunia yang terakhir kali mereka rasakan pada edisi 1966.

Three Lions menyerah 1-2 dari Kroasia yang tampil tanpa lelah selama 120 menit di semifinal Piala Dunia, setelah awalnya tertinggal 0-1 lewat gol tendangan bebas Trippier, Kamis dini hari WIB.

Asa Kroasia untuk bangkit muncul di babak kedua, ditandai dengan gol Ivan Perisic yang memaksa pertandingan memasuki babak tambahan karena skor 1-1 bertahan hingga 90 menit.

Pasukan Zlatko Dalic itu akhirnya bisa melewati pencapaian semifinal 1998 setelah memastikan tiket ke final berkat gol Mario Mandzukic pada menit ke-109.

Inggris pun tidak menemukan solusi untuk membongkar pertahanan Kroasia pada 10 menit tersisa, dengan stamina pemain yang mulai menurun dan Kroasia terus menumpuk pemain di sektor pertahanan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia bertahan hingga usai dan mengubur mimpi Inggris tampil di final.

Baca juga: Inggris kalah, Harry Kane merasa patah hati

Baca juga: Mandzukic kubur mimpi besar Inggris ke final Piala Dunia

Berikut foto-foto pertandingan Inggris vs Kroasia:
Pendukung Kroasia mengenakan cat wajah menjelang pertandingan semifinal Inggris vs Kroasia.(Maxim ZMEYEV / AFP)
 
Pendukung Inggris saat mereka menonton di Flat Iron Square di London antara Inggris melawan Kroasia di Moskow (11 Juli 2018). (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)
 
Kieran Trippier (kiri) merayakan gol bersama Harry Kane, setelah mencetak gol je gawang Kroasia di Moscow (11/7) ((Alexander NEMENOV/AFP))
 
Pemain depan Inggris Harry Kane (kiri) menendang bola melewati kiper Kroasia Danijel Subasic (tengah) dan bek Kroasia Domagoj Vida (kanan) di Stadion Luzhniki, Moskow (11 Juli 2018). (Permata SAMAD / AFP)
 
Pemain depan Kroasia Ivan Perisic (kanan) mencetak gol yang menyamakan kedudukan pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia melawan Inggris di Stadion Luzhniki (11 Juli 2018). (FRANCK FIFE / AFP)
 
Pemain depan Kroasia Ivan Perisic (tengah) merayakan gol bersama bek Kroasia Sime Vrsaljko (kanan) dan Ante Rebic (kiri) di Stadion Luzhniki Moskow pada 11 Juli 2018. (Permata SAMAD / AFP)
 
Mario Mandzukic mencetak gol kedua untuk timnya pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki Moskow (11 Juli 2018). (Jewel SAMAD / AFP)
 
Luka Modric dan Mario Mandzukic merayakan kemenangan atas Inggris 2-1 di Moskow (11 Juli 2018).(MANAN VATSYAYANA / AFP)
 
Penjaga gawang Kroasia Danijel Subasic merayakan kemenangan di dekat kiper Inggris Jordan Pickford (atas) di Luzhniki Stadium Moskow (11 Juli 2018). (Mladen ANTONOV / AFP)
 
Bek Kroasia Sime Vrsaljko menempatkan bendera nasional di lapangan setelah kemenangan atas Inggris 2-1 di Moskow (11 Juli 2018).(Francois Xavier MARIT / AFP)
 
Anak-anak pemain Kroasia bermain bola setelah pertandingan bola semifinal Piala Dunia 2018 Rusia antara Kroasia dan Inggris di Stadion Luzhniki Moskow (11 Juli 2018). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)



 

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018