Piala Dunia 2018

Kegagalan Inggris ke final Piala Dunia dalam galeri foto

Kegagalan Inggris ke final Piala Dunia dalam galeri foto

Fans Inggris berpose dengan kaus bertuliskan "Coming Home" di luar stadion sebelum pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 melawan Kroasia di Luzhniki Stadium, Moskow (11 Juli 2018). (Alexander NEMENOV / AFP)

Jakarta (ANTARA News) - Inggris lagi-lagi gagal mewujudkan mimpinya untuk menembus partai final Piala Dunia yang terakhir kali mereka rasakan pada edisi 1966.

Three Lions menyerah 1-2 dari Kroasia yang tampil tanpa lelah selama 120 menit di semifinal Piala Dunia, setelah awalnya tertinggal 0-1 lewat gol tendangan bebas Trippier, Kamis dini hari WIB.

Asa Kroasia untuk bangkit muncul di babak kedua, ditandai dengan gol Ivan Perisic yang memaksa pertandingan memasuki babak tambahan karena skor 1-1 bertahan hingga 90 menit.

Pasukan Zlatko Dalic itu akhirnya bisa melewati pencapaian semifinal 1998 setelah memastikan tiket ke final berkat gol Mario Mandzukic pada menit ke-109.

Inggris pun tidak menemukan solusi untuk membongkar pertahanan Kroasia pada 10 menit tersisa, dengan stamina pemain yang mulai menurun dan Kroasia terus menumpuk pemain di sektor pertahanan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia bertahan hingga usai dan mengubur mimpi Inggris tampil di final.

Baca juga: Inggris kalah, Harry Kane merasa patah hati

Baca juga: Mandzukic kubur mimpi besar Inggris ke final Piala Dunia

Berikut foto-foto pertandingan Inggris vs Kroasia:
Pendukung Kroasia mengenakan cat wajah menjelang pertandingan semifinal Inggris vs Kroasia.(Maxim ZMEYEV / AFP)
 
Pendukung Inggris saat mereka menonton di Flat Iron Square di London antara Inggris melawan Kroasia di Moskow (11 Juli 2018). (Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)
 
Kieran Trippier (kiri) merayakan gol bersama Harry Kane, setelah mencetak gol je gawang Kroasia di Moscow (11/7) ((Alexander NEMENOV/AFP))
 
Pemain depan Inggris Harry Kane (kiri) menendang bola melewati kiper Kroasia Danijel Subasic (tengah) dan bek Kroasia Domagoj Vida (kanan) di Stadion Luzhniki, Moskow (11 Juli 2018). (Permata SAMAD / AFP)
 
Pemain depan Kroasia Ivan Perisic (kanan) mencetak gol yang menyamakan kedudukan pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia melawan Inggris di Stadion Luzhniki (11 Juli 2018). (FRANCK FIFE / AFP)
 
Pemain depan Kroasia Ivan Perisic (tengah) merayakan gol bersama bek Kroasia Sime Vrsaljko (kanan) dan Ante Rebic (kiri) di Stadion Luzhniki Moskow pada 11 Juli 2018. (Permata SAMAD / AFP)
 
Mario Mandzukic mencetak gol kedua untuk timnya pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki Moskow (11 Juli 2018). (Jewel SAMAD / AFP)
 
Luka Modric dan Mario Mandzukic merayakan kemenangan atas Inggris 2-1 di Moskow (11 Juli 2018).(MANAN VATSYAYANA / AFP)
 
Penjaga gawang Kroasia Danijel Subasic merayakan kemenangan di dekat kiper Inggris Jordan Pickford (atas) di Luzhniki Stadium Moskow (11 Juli 2018). (Mladen ANTONOV / AFP)
 
Bek Kroasia Sime Vrsaljko menempatkan bendera nasional di lapangan setelah kemenangan atas Inggris 2-1 di Moskow (11 Juli 2018).(Francois Xavier MARIT / AFP)
 
Anak-anak pemain Kroasia bermain bola setelah pertandingan bola semifinal Piala Dunia 2018 Rusia antara Kroasia dan Inggris di Stadion Luzhniki Moskow (11 Juli 2018). (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)



 

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar