Moskow (ANTARA News) - Kroasia belum membuat keputusan apakah Nikola Kalinic akan menerima medali Piala Dunia 2018, setelah pemain itu menolak tampil sebagai pemain pengganti saat Kroasia menghadapi Nigeria di fase grup.

Sikap membangkang striker AC Milan itu membuat pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, geram dan memulangkannya dari Rusia.

Kalinic semestinya menyesal atas tindakannya karena Kroasia dipastikan akan mendapat medali -- minimal perak -- setelah menembus final untuk menghadapi Prancis di Moskow, Minggu malam.

Kendati demikian, Kalinic tetaplah terdaftar dalam skuat Kroasia yang berlaga di Piala Dunia, kendati otoritas sepak bola negara Balkan itu belum memutuskan apakah Kalinic layak mendapatkannya.

"Mari kita lihat," kata direktur komunikasi sepak bola Kroasia Tomislav Pacak kepada ESPN, Sabtu.

Baca juga: Ogah main, Kalinic dipulangkan Timnas Kroasia

Pelatih Kroasia menyatakan bahwa pemain itu memang menolak untuk masuk ke lapangan pada menit 85 dengan alasan masih sakit cedera punggung.

Kalinic juga absen pada sesi latihan sehari sebelum pertandingan karena masalah cedera itu, kendati Dalic berargumen bahwa striker itu hanya mencari-cari alasan karena kesal tidak menjadi anggota skuat inti Kroasia.

Tanpa Kalinic, Kroasia hanya membawa 22 pemain dalam setiap pertandingan dan melewati tiga laga melalui babak tambahan dan adu penalti yang lebih dari 120 menit.

Baca juga: Pencapaian Kroasia di Piala Dunia adalah keajaiban, kata bos UEFA

Baca juga: Prancis vs Kroasia: 3 duel kunci antarpemain

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018