Jakarta (ANTARA News) - Liverpool santer dikabarkan tengah mendekati AS Roma untuk menggaet penjaga gawang asal Brazil Alisson dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Sejumlah jurnalis dari berbagai media olahraga Inggris dan Italia melaporkan hal tersebut pada Selasa petang.

Jurnalis Sky Sports Italia, Gianluca Di Marzio, menjadi pelapor pertama kabar tersebut yang dicuitkan lewat akun twitter miliknya.
 
Lantas koresponden Goal.com di Liverpool, Neil Jones, juga melaporkan hal serupa sembari menyatakan bahwa Roma bersikap terbuka terhadap kemungkinan menjual Alisson ke Liverpool.

Ia juga menyebutkan bahwa nilai transfer Alisson berpotensi memecahkan rekor transfer kiper.
 
Seturut jurnalis Liverpool Echo, James Pearce, harga yang diajukan Liverpool untuk meminang Alisson dari Roma adalah 62 juta poundsterling (sekira Rp1,17 triliun), dengan rincian 53 juta poundsterling untuk nilai transfer utama dengan klausa tambahan hingga 9 juta poundsterling.
 
Sementara jurnalis The Guardian, Fabrizio Romano, menyebutkan Liverpool saat ini berada di posisi terdepan dalam perburuan Alisson tersebut lantaran sudah mengajukan tawaran, sementara pesaingnya Chelsea belum melakukan langkah konkrit.
 
Rumor kepindahan Alisson juga kian kencang setelah kiper tim nasional Brazil itu mencopot nama AS Roma dari bio akun media sosial instagram miliknya, @alissonbecker.
 
Tangkapan layar laman profil media sosial instagram milik kiper tim nasional Brazil, Alisson, yang tak lagi menyertakan AS Roma di kolom bio. (instagram.com/alissonbecker)

Jika Liverpool berhasil mendapatkan Alisson, maka ia akan menjadi pemain keempat yang mendarat ke Melwood di musim panas ini setelah gelandang Naby Keita, gelandang Fabinho dan gelandang serang Xherdan Shaqiri.

Baca juga: Xherdan Shaqiri resmi gabung Liverpool

Baca juga: Klopp incar lebih banyak rekrutan baru

Baca juga: Mohamad Salah teken kontrak jangka panjang di Liverpool


 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018