Washington (ANTARA News) - Golden State Warriors telah memperpanjang kontrak pelatih kepala Steve Kerr, demikian diumumkan tim pada Selasa.

Laporan ESPN pada akhir Juni mengatakan kedua tim telah menyepakati perpanjangan kontrak, untuk membuat Kerr menjadi salah satu pelatih dengan gaji tertinggi di NBA.

"Kami senang Steve masih berada di bawah perlindungan kontrak dan akan memimpin tim kami untuk beberapa tahun mendatang," kata presiden operasi bola basket/manajer umum Bob Myers. "Di bawah arahannya, kami cukup beruntung untuk memenangi tiga gelar NBA dalam empat tahun dan kemampuannya untuk berkembang dalam semua segi di pekerjaannya merupakan alasan utama kesuksesan kami. Ia pelatih yang bagus, namun yang lebih penting lagi merupakan manusia yang luar biasa."

Baca juga: Playoff NBA - Steve Kerr dinobatkan sebagai pelatih terbaik NBA

Kerr (52) baru menyelesaikan tahun keempat dari kontrak lima tahun yang bernilai 25 juta, yang ia teken ketika bergabung dengan Warriors pada 2014.

Tim memiliki rekor 265-63 di bawah asuhannya selama empat musim, empat kali mengikuti final NBA dan memenangi tiga gelar.

Kerr harus berjuang mengatasi masalah-masalah kesehatan yang memaksanya absen dalam sejumlah pertandingan pada beberapa musim terakhir, termasuk 43 pertandingan pertama pada musim 2015/2016 ketika ia mengalami cedera punggung serius. Namun ia dan para petinggi Warriors sebelumnya telah mengatakan kesepakatan baru akan diselesaikan secepatnya.

Gaji para pelatih kepala NBA biasanya tidak diungkap ke masyarakat, namun kontrak Doc Rivers sebelumnya diperkirakan rata-rata sebesar delapan dijit per tahun, sebelum ia meneken perpanjangan kontrak dengan Los Angeles Clippers pada Mei.

Pelatih kepala San Antonio Spurs Gregg Popovich diyakini mendapat gaji sekitar 11 juta dolar per tahun.

(H-RF)

Baca juga: Steve Kerr kembali dan Warriors pun kian garang

Pewarta: Antara
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018