Album fisik "Energy of Asia" Asian Games resmi diluncurkan

Album fisik "Energy of Asia" Asian Games resmi diluncurkan

Konferensi pers peluncuran album fisik "Asian Games 2018: Energy of Asia", di KFC Kemang, Jakarta, Kamis (19/7/2018) (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Album resmi Asian Games 2018: Energy of Asia kini hadir dalam format fisik. Album tersebut berisi lagu-lagu Asian Games 2018 yang dinyanyikan penyanyi-penyanyi ternama Tanah Air. 

Panitia Pelaksana Asian Games mengatakan album ini menyuguhkan variasi genre, dari pop, balada, reggae, EDM, rap hingga dangdut untuk memamerkan keragaman musik Indonesia.

Ada 13 lagu dalam album ini yang dinyanyikan Ariel NOAH, Afgan, Anji, Armada, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dira Sugandi, Dipha Barus, GAC, JFlow, Isyana Sarasvati, Once, Slank, Shakira Jasmin, Via Vallen serta gabungan artis Energy 18. 

Salah satu lagu di album itu adalah Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen sebagai lagu tema resmi Asian Games 2018. 

JFlow adalah salah satu dari musisi yang pertama kali dihubungi untuk berkolaborasi dalam album itu. Ia berpendapat album istimewa itu ibarat puzzle berisi kepingan-kepingan berbeda yang akan harmonis ketika digabungkan.

"Saya berpikir, lagu saya jika terpilih harusnya jadi pelengkap, saya mencari potongan apa yang hilang, yang belum dikerjakan orang lain," ujar JFlow dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Kepingan yang dipilih JFlow adalah genre hip hop yang dituangkan dalam lagu Unbeatable, dibawakan bersama solois Dira Sugandi.

 
Album fisik hasil kerjasama ASIRI dan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 ini dijual di lebih dari 600 gerai-gerai KFC yang tersebar di Indonesia. Pekan lalu, album digital Asian Games 2018: Energy of Asia sudah diluncurkan. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar