London (ANTARA News) - Gelandang Liverpool yang baru direkrut pada musim panas ini, Fabinho, meyakini timnya memiliki kedalaman skuat dan talenta untuk bisa bersaing dengan juara bertahan Liga Utama Inggris, Manchester City, dalam perburuan gelar musim 2018-2019.

Pasalnya, berkaca dari catatan musim lalu Liverpool yang mengoleksi 84 gol dan hanya kalah tajam dari City di liga terkendala inkonsistensi di lini pertahanan sehingga hanya menutup musim di peringkat keempat serta tampil antiklimaks di final Liga Champions dengan dipecundangi Real Madrid 1-3.

Fabinho, merupakan satu dari empat penggawa anyar yang didatangkan Liverpool di musim panas ini, bersama gelandang Naby Keita, gelandang serang Xherdan Shaqiri dan penjaga gawang Alisson Becker.

"Kami memiliki tim yang sangat bagus dan kami akan mampu bertarung demi gelar... Saya paham bahwa kami memiliki pemain-pemain luar biasa. Kami memiliki manajer yang luar biasa dan grup yang sangat bagus," kata Fabinho seperti dikutip The Telegraph.

"Saya paham bahwa City adalah juara (bertahan) dan menampilkan sepak bola yang begitu bagus pada musim lalu, namun kami akan melakukan yang terbaik untuk merebut gelar dari mereka dan membuat semua orang berbahagia," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool buat Alisson jadi kiper dengan bayaran rekor dunia

Baca juga: Mahrez targetkan juara Liga Champions bersama City


Fabinho, yang didatangkan Liverpool dengan kontrak jangka panjang dari AS Monaco pada Mei 2018, mengatakan ia menyukai gaya bermain klub dan berharap mereka dapat meneruskannya untuk musim depan.

"Ketika saya menyadari ketertarikan Liverpool, saya sangat senang. Saya berusaha untuk fokus pada akhir musim dengan Monaco, namun ketika Anda menyadari dimensi klub seperti Liverpool yang tertarik kepada jasa-jasa Anda, tentu saja hal itu menyentuh Anda," ucapnya.

"Saya menyaksikan dan mengikuti Liverpool musim lalu karena cara bermain mereka sangat menarik, transisi-transisi cepat mereka, serangan balik, cara mereka bermain dari bertahan ke gawang lawan... Kami harus membawa cara bermain itu musim ini," pungkasnya.

Selepas meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga pramusim di negeri sendiri, Liverpool tengah bersiap untuk bertolak ke Amerika Serikat, mengikuti turnamen pramusim International Champions Cup 2018 dan akan melakoni laga pembukanya melawan mantan klub Klopp, Borussia Dortmund, pada Minggu (22/7).

Baca juga: Guardiola tidak sesali absennya pemain karena piala dunia

Baca juga: Pemain Liverpool bakal sibuk di kompetisi internasional, Klopp mengeluh


(H-RF/D011)

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018