New York (ANTARA News) - Saham-saham di Wall Street bervariasi pada penutupan perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena para investor menunggu laporan laba kuartal kedua dari beberapa perusahaan teknologi terbesar serta data ekonomi utama.

Seperti disiarkan Xinhua, Selasa, indeks Dow Jones Industrial Average turun 13,83 poin atau 0,06 persen menjadi berakhir di 25.044,29 poin. Indeks S&P 500 naik 5,15 poin atau 0,18 persen menjadi ditutup di 2.806,98 poin. Indeks Komposit Nasdaq berakhir naik 21,67 poin atau 0,28 persen, menjadi 7.841,87 poin.

Perusahaan induk Google Alphabet membukukan laba per saham dan pendapatan, yang keduanya melampaui perkiraan Wall Street setelah bel penutupan pada Senin (23/7). Facebook dan Amazon akan melaporkan pendapatan mereka pekan ini.

Saham-saham teknologi berkinerja terbaik tahun ini, naik lebih dari 15 persen sejauh ini.

Musim pelaporan laba ini sangat bagus sejauh ini. Laba kuartal kedua diperkirakan akan meningkat 22 persen dari periode yang sama tahun lalu, menurut Thomson Reuters. Tidak termasuk sektor energi, estimasi pertumbuhan pendapatan menurun menjadi 18,2 persen.

Dari 500 perusahaan dalam S&P 500 yang telah melaporkan laba hingga 20 Juli, 83,9 persen telah melaporkan laba di atas ekspektasi para analis. Ini di atas rata-rata jangka panjang 64 persen dan di atas rata-rata empat kuartal sebelumnya 75 persen.

Perkiraan pertumbuhan pendapatan kuartal kedua adalah 8,3 persen. Tidak termasuk sektor energi, estimasi pertumbuhan pendapatan menurun menjadi 7,2 persen. Sebanyak 73,6 persen perusahaan telah melaporkan pendapatan di atas ekspektasi para analis.

Ini di atas rata-rata jangka panjang 60 persen dan di atas rata-rata empat kuartal sebelumnya 72 persen.

Di sisi ekonomi, penjualan existing home (rumah yang sebelumnya telah dimiliki atau rumah yang sudah dibangun sebelumnya selama satu bulan atau dikenal juga dengan home resales/rumah bekas) di AS turun untuk ketiga bulan berturut-turut pada Juni, karena ketidakseimbangan pasokan dan permintaan yang terus berlanjut mendorong rata-rata harga penjualan ke titik tertinggi sepanjang waktu.

National Association of Realtors mengatakan pada Senin (23/7) bahwa total penjualan existing-home menurun 0,6 persen ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman 5,38 juta unit pada Juni dari 5,41 juta unit direvisi turun pada Mei. Dengan penurunan bulan lalu, penjualan kini 2,2 persen di bawah setahun yang lalu.
(Uu.A026) 

Baca juga: Saham Wall Street ditutup bervariasi, Dow naik

Pewarta: Antara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018