Denpasar (ANTARA News) - Ribuan pelajar dan warga Bali antusias berjejer di sepanjang jalan menyambut obor Asian Games 2018 yang tiba di Kota Denpasar, Selasa.

Para pelajar tersebut membawa bendera merah putih dan menyerukan "Asian Games...Asian Games..." sehingga menambah semarak perjalanan obor Asian Games yang akan mengeliling 50 kota di Indonesia.

Setelah obor Asian Games dibawa keliling Kabupaten Gianyar dan menginap di Istana Tampaksiring, selanjutnya diserahkan kepada Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dari penjabat Bupati Gianyar Ketut Rochineng.

Penyerahan obor Asian Games tersebut dilakukan di Subak Eco Wisata Sembung. Selanjutnya, obor Asian Games 2018 diarak keliling Kota Denpasar.

Setelah diarak keliling Denpasar, obor Asian Games tersebut akan diserahkan oleh Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra kepada panitia Provinsi Bali di titik nol Denpasar (patung Catur Muka).

Sepanjang perjalanan obor Asian Games tersebut juga diiringi ratusan warga yang menggunakan sepeda dan kendaraan bermotor, serta puluhan motor tua.

Perjalanan api Obor Asian Games 2018 akan diarak melintasi berbagai kawasan wisata di Bali, di antaranya Tanah Lot, Istana Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Eco wisata Subak Sembung (Denpasar), Monumen Perjuangan Rakyat Bali di Renon, dan Garuda Wisnu Kencana.

Obor Asian Games akan menginap pada Selasa (24/7) di kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Kabupaten Badung. Pada malam hari di GWK juga disambut pementasan seni dan budaya serta hiburan lainnya.

Perjalanan api Obor Asian Games 2018 akan diteruskan menuju Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (25/7) dengan menggunakan pesawat.

Baca juga: Ribuan warga Gianyar lepas obor Asian Games

Baca juga: Puan harapkan Bali jadi tujuan pariwisata seluruh kontingen negara peserta Asian Games

Baca juga: Obor Asan Games 2018 tiba di Bali

Baca juga: Obor Asian Games tiba di Bali

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018