Mataram (ANTARA News) - Ratusan siswa-siswi dari berbagai Sekolah Dasar (SD) turut memeriahkan acara penyambutan api obor Asian Games 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ratusan siswa-siswi yang berasal dari berbagai SD tersebut berdiri rapi di sepanjang jalan raya mulai dari Bandara Lombok hingga menuju Desa Sasak Sade.

Siswa-siswi tersebut berdiri di pinggir jalan dengan memegang bendera merah putih sambil melempar senyum ceria dan antusias menyambut iring-iringan rombongan pembawa api obor.

Salah satu siswa yang berasal dari SD Negeri Sempalan Adji mengaku sangat bersemangat menyambut kedatangan api obor Asian Games 2018 di Lombok.

"Rasanya senang sekali bisa ikut menyambut obor," kata Adji sambil tersenyum lebar saat diwawancarai di depan SD Negeri Sempalan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Rabu.

Api obor Asian Games saat ini telah tiba di bandara. Api obor yang sebelumnya diterbangkan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali itu tiba di Bandara Internasional Lombok pada pukul 07.45 WITA.

Prosesi penyerahan api obor tersebut dilakukan secara langsung dari Marsekal Pertama TNI Eko Dono Indarto kepada Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Rosiady Husaenie Sayuti.

Setelah selesai dilakukan prosesi serah terima, selanjutnya api obor itu akan dibawa menuju Desa Sasak Sade di Lombok Tengah. Saat ini, rombongan beserta pengawalan mulai berjalan menuju desa tersebut.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018