Dari pantauan di beberapa TPS yang ada di sekitar Enarotali nampak masyarakat sejak pukul 08.00 WIT sudah mendatangi TPS...
Jayapura (ANTARA News) - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Paniai, Provinsi papua, Rabu, berlangsung aman dan distribusi logistik sudah dilaksanakan ke-23 distrik.

"Semua logistik pilkada sudah dikirim ke 23 distrik, termasuk tiga distrik yang baru dikirim Rabu pagi menggunakan helikopter, yakni ke Distrik Banyu Biru, Duma Dama dan Doguwo," kata anggota KPU Papua Tarwinto.

Seluruh logistik sudah berada di 23 distrik dan siap dilaksanakan pemungutan suara.

"Dari pantauan di beberapa TPS yang ada di sekitar Enarotali nampak masyarakat sejak pukul 08.00 WIT sudah mendatangi TPS untuk memberikan suaranya kepada pasangan calon yang didukungnya," kata Tarwinto.
 
Kapolres Paniai AKBP Supriagung mengatakan, situasi kamtibmas hingga kini masih aman dan terkendali.

Aparat keamanan sudah disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan pilkada yang sempat tertunda sehingga tidak ada alasan masalah keamanan jadi penghambat. Untuk pilkada ini Polda Papua mengerahkan 1.015 personel dan diperkuat helikopter dari Mabes Polri. 

Pilkada Paniai diikuti dua pasangan calon, yakni Meki Nawipa-Oktopianus Gobay dan Hengki Kayame-Yeheskiel Teneuyo dengan jumlah pemilih sebanyak 100.843.

Baca juga: Pilkada Paniai dijadwalkan 25 Juli
Baca juga: Kapolri: TNI bersama Polri siap amankan Pilkada Paniai
Baca juga: Pilkada tetap dilaksanakan di Paniai Papua

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018