Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pemasangan penyeberangan jalan berlampu lalu lintas (pelican crossing) yang berada di Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan selesai minggu ini.

"Kita kemarin sudah berkoordinasi dengan MRT Jakarta, Bina Marga dan dari Dinas Perhubungan. Rencananya pelican crossing itu akan diselesaikan dalam minggu ini, beberapa hari ke depan," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Saat ini sedang coba dilakukan sekalian mensertifikasi rute. Karena Jalan Sudirman-Thamrin dan Harmoni ini adalah venue Asian Games. Jadi kita pastikan juga tidak mengganggu sertifikasi rute maraton tersebut, katanya.

Diharapkan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Bundaran HI sudah rampung dicopot.

"Dan kita tidak akan terhalang pandangan kita ke patung Selamat Datang yang merupakan ikon dari bagian Kota Jakarta saat menyambut Asian Games 1962. Sekarang patung selamat datang hadir kembali untuk menyambut Asian Games 2018," kata Sandiaga.

Diperkirakan anggaran untuk pembuatan pelican crossing sekitar Rp100 juta. Akan ada empat titik pelican crossing. Pelican crossing dinilai akan mempermudah akses para difabel. (S035).

Baca juga: Anggota DPRD : "Pelican Crossing" tambah kemacetan Jakarta

Baca juga: Anies : Pelican Crossing mudahkan disabilitas

Baca juga: JPO Bundaran HI sementara akan dipasang "pelican crossing"

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018