Makassar (ANTARA News) - Pelatih PSM Robert Rene Alberts merekomendasikan kepada manajemen untuk mencoret Bruce Djite pada putaran kedua karena dianggap tidak dapat memberikan kontribusi besar bagi tim "Juku Eja".

Selain merekomendasikan pencoretan Bruce Ditje, pelatih asal Belanda itu juga menyodorkan nama pemain yang disarankan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan.

"Saya tidak yakin dia (Bruce Djite) akan jadi bagian PSM Makassar lagi. Saya sebenarnya sudah merekomendasikan pencoretan Bruce sejak dua bulan lalu. Tapi kita tahu kondisinya," katanya di Makassar, Jumat.

Pemain berkepala pelontos itu, kata dia, rencananya akan bertemu CEO PT PSM Munafri Arifuddin untuk menentukan masa depannya di tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu.

Sementara sebagai antisipasi keluarnya Bruce, pelatih asal Belanda itu sudah menyodorkan pemain pengganti Djite dan tinggal menunggu persetujuan manajemen PSM. Hanya saja, dia belum mau membeberkan siapa nama pemain asing Asia tersebut.

"Saya sudah serahkan nama penggantinya ke Appi (Munafri Arifuddin). Dia pemain Brasil, berpaspor Asia," jelasnya.

Baca juga: PSMS Medan kalahkan PSM Makassar 3-1

Baca juga: Batal melawan Sidrap rugikan PSM kata Alberts


Mantan pelatih Arema Indonesia itu juga mengaku jika manajemen PSM dan pihak agen dari pemain yang bersangkutan untuk bertemu membahas kemungkinan bergabung bersama PSM pada putaran kedua nanti.

"Kalau sudah deal, pemainnya akan datang. Dan hanya itu yang harganya cukup standar atau realistis bagi kondisi manajemen saat ini. Selain itu. Bruce Djite juga akan bertemu Appi hari ini," ujarnya.

Soal pemain yang ingin didatangkan Robert Rene Alberts, kabar yang beredar menyebutkan jika bernama Alessandro Ferreira Leonardo. Striker berusia 31 tahun tersebut merupakan kelahiran Brazil, namun sudah dinaturalisasi sebagai warga negara Hong Kong. Saat ini, Sandro tengah membela klub asal Hongkong, Kitchee.

Baca juga: Pelatih Madura United mengakui Barito memiliki kualitas

Baca juga: Barito tidak diperkuat dua pilar saat hadapi Madura United

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018