Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla menuju ke Provinsi Lampung pada Sabtu pagi guna membuka rapat kerja nasional Persatuan Tarbiyah Islamiyah.

Wakil Presiden terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Radin Inten II di Bandar Lampung pukul 08.30 WIB.

Anggota rombongan yang menyertai Wakil Presiden meliputi Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kepala Sekretrariat Wakil Presiden Mohammad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto dan Staf Khusus Wakil Presiden bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud.

Wakil Presiden menerima undangan dari Ketua Umum Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Basri Bermanda untuk menghadiri rapat itu pada 16 Juli.

Rapat kerja nasional Perti kali ini merupakan yang petama kali setelah organisasi kembali bersatu. Organisasi yang didirikan sejak 1930 tersebut sempat pecah pada 1970 menjadi Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan Perti. Pada 2016, perpecahan dapat diatasi dengan muktamar dan munas bersama di Jakarta.

Pada muktamar tersebut, Buya Basri Bermanda dan Buya Tengku M Faisal Amin terpilih menjadi Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Tarbiyah Perti hasil islah antara Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan Perti. Sebelumnya Basri Bermanda adalah Ketua Umum di Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan M Faisal Amin Ketua Umum di Perti.

Rencananya Wakil Presiden bersama rombongan kembali ke Jakarta pada Sabtu siang.

Baca juga: Lampung bersiap sambut Wapres buka Rakernas Tarbiyah
 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018