Jakarta (ANTARA News) - Playmaker anyar rekrutan Persija Jakarta di jendela transfer paruh kedua Liga 1 Indonesia 2018, Renan Silva, disebut masih membutuhkan adaptasi sebelum tampil di laga kompetitif bersama klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Pasalnya, sepanjang kariernya legiun Brazil berusia 29 tahun itu belum pernah merasakan atmosfer sepak bola di Indonesia, demikian kata pelatih Persija Stefano "Teco" Cugurra.

"Dia butuh adaptasi dengan tim apalagi dia datang dari jauh, dari Brazil. Namun kami akan bantu dia dalam latihan. Kalau siap, tentu akan kami akan turunkan di laga," ujar Teco dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Senin.

Selain itu, cuaca dan perbedaan waktu dengan Brazil membuat adaptasi Renan menjadi tantangan sendiri.

Namun, Teco yakin penyesuaian diri Renan tidak akan lama. Dia pun berharap pria yang pernah bermain di Thailand itu bisa merumput di Liga 1 2018 menghadapi Arema FC pada Minggu (5/8).

Baca juga: Persija tak anggap remeh Piala Indonesia 2018

Baca juga: Target Renan Silva, playmaker baru Persija


Renan Silva direkrut di jendela transfer kedua Liga 1 2018 dan resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija Jakarta setelah menandatangani kontrak pada Selasa (24/7).

Dia akan bermain oleh klub berjuluk Macan Kemayoran itu selama lima bulan atau hingga akhir tahun 2018.
    
Sebelum bergabung dengan Persija, Renan Silva bermain untuk klub asal Kuwait, Al-Jahra. Dari 12 pertandingan, Renan menorehkan dua gol.

Pemain yang kerap beroperasi sebagai gelandang serang itu juga pernah bermain di Thailand bersama Chainat FC.

Baca juga: Persib Bandung kalahkan PS Tira 3-2

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018